Pemilihan Ketua OSIS Masa Bakti 2020/2021 Diikuti Tiga Calon

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Wahyu Tri Wijayanto, S.Pd., M.Pd. menetapkan Pemilihan Ketua OSIS Masa Bakti 2020/2021 bakal diikuti oleh tiga calon ketua osis. Sebelumnya pada tahap penjaringan bakal calon terpilih empat orang yang semuanya dari kelas VIII.

Rapat pleno penetapan peserta dan pengundian nomor urut calon ketua osis 2020 digelar di serambi Masjid Wonoyoso, MTs Negeri 1 Purworejo, Rabu (16/9/2020). Adapun tiga calon yang ditetapkan oleh Waka Kesiswaan sebagai peserta pemilihan ketua OSIS MTs Negeri 1 Purworejo masa bakti 2020/2021 yakni, nomor urut 01 Achmad Arifin Ilham yang mengusung jargon kampanye “Amanah Dalam Langkah Dan Jujur Dalam Perbuatan”. Visi Achmad Arifin Ilham adalah Menjadikan Madrasah yang unggul, disiplin dan berprestasi berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT, yang dijabarkan dalam empat misi yaitu meningkatkan pembiasaan sholat dhuha, tadarus dan asmaul husna, mengaktifkan Kembali tabungan sampah, mengadakan Razia minimal sebulan sekali dan pengecekan buku saku siswa setiap hari serta membiasakan diri tidak jajan pada jam pelajaran.

Selanjutnya, nomor urut 02 Fata Zaky Ikrima yang mengusung jargon kampanye “Disiplin Dalam Waktu, Ikhlas Dalam Membantu”. Visi Fata Zaky Ikrima adalah Menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi sehingga terbentuk siswa yang cerdas, kreatif, dinamis dan berakhlak mulia menuju Madrasah Unggul, yang dijabarkan dalam lima misi yaitu meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler dan bakti sosial secara berkala, menyelenggarakan event tahunan dalam bidang seni, budaya dan olahraga, menjadikan pengurus OSIS sebagai teladan siswa, mempromosikan prestasi madrasah agar lebih dikenal serta meningkatkan program kerja OSIS yang sudah ada.

Adapun nomor urut 03 yakni Achmad Basayev Al-Ghozi yang mengusung jargon kampanye “Bersih Lingkungan, Bersih Pikiran”. Visi Achmad Basayev Al-Ghozi adalah Menjadikan siswa MTs N 1 Purworejo yang religious, unggul dalam bidang riset dan peduli lingkungan, dengan empat misinya yaitu meningkatkan kegiatan keagamaan dan mengadakan lomba-lomba keagamaan, mengadakan lomba riset antar kelas, membuat bulletin madrasah sebagai wadah kreasi siswa dan komikasi warga madrasah serta meningkatkan tanggung jawab dalam kebersihan melalui lomba pengolahan sampah tingkat madrasah.

Tahapan kampanye ketiga calon untuk mendapatkan simpati dan dukungan sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 September. Selanjutnya adalah pelaksanaan pemilihan suara yang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 24 – 25 September 2020. Salurkan Hak Pilih Anda.. Membangun Madrasah Hebat Bermartabat..