MTs Negeri 1 Purworejo maju KSMO 2021 tingkat Provinsi

Purworejo – Sebanyak 3 siswa dari MTs Negeri 1 Purworejo telah meraih kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Kabupaten. Ahad, 22 Agustus 2021 menjadi hari yang sangat penting bagi MTs Negeri 1 Purworejo bagi 3 siswa yang ditunjuk sebagai perwakilan madrasah guna melangsungkan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Adapun mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tersebut diantaranya, Matematika, IPA dan IPS.

Setelah sebelumnya dilakukan KSM tingkat satuan pendidikan, kemudian terbentuklah tim yang terdiri 3 siswa dari MTs Negeri 1 Purworejo. Adapun ketiga siswa tersebut beserta guru pembimbingnya adalah Alda Rismawati (8A) dengan guru pembimbing Pak Mak Rabin Muhammad Rahwi pada mapel Matematika, Naili Amala Azkiya (8B) dengan guru pembimbing Bu Rinika Dewantari pada mapel IPA, dan Isna Putri Aprilia (8A) dengan guru pembimbing Bu Noormaliza Fauzati pada mapel IPS.

Berbagai persiapan termasuk doa, telah dilakukan guna menghadapi KSMO tingkat kabupaten ini. “Guru pembimbing telah membimbing dengan sangat matang dan kita siap menghadapi KSM tingkat Kabupaten. Terlepas apakah nanti hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan atau tidak, tapi KSMO ini telah memberikan pengalaman yang berharga bagi kami”, ungkap para siswa. Di temui di tempat terpisah, para guru pembimbing juga mengatakan telah melakukan upaya maksimal guna menghadapi KSMO tingkat Kabupaten ini. “Bimbingan telah kita lakukan secara maksimal guna mempersiapkan siswa menghadapi KSMO tingkat Kabupaten ini. Semoga hasil yang keluar nantinya adalah hasil yang sesuai seperti kita harapkan”, Ucap para guru pembimbing.

Alhamdulillah berkat usaha yang telah dilakukan oleh Tim KSMO Matsanesa dan doa dari segenap keluarga besar MTs Negeri 1 Purworejo akhirnya membuahkan hasil. Mapel Matematika mendapatkan Juara II (Kedua), mapel IPA dan IPS mendapatkan Juara I (Pertama). Hasil ini menambah list kejuaraan yang telah diraih oleh madrasah. Saat ini para siswa belajar semakin giat dengan bimbingan guru untuk mempersiapkan diri menempuh KSMO Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 20 September 2021.

by: admin