PERINGATI HAB KEMENAG RI KE-76, MTs NEGERI 1 PURWOREJO LAKSANAKAN BERBAGAI RANGKAIAN KEGIATAN

 

Purworejo (MTsN 1 Purworejo)—Tanggal 3 Januari 2022 Kementerian Agama tahun 2022 memasuki usia 76 tahun. Sebagai satuan kerja bagian Kementerian Agama, MTs Negeri 1 Purworejo turut memperingati dengan melaksanakan serangkaian kegiatan, yakni khotmil Qur’an, doa bersama dan dilanjutkan dengan tasyakuran yang dilaksanakan di Masjid At Thohir MTs Negeri 1 Purworejo.

Rangkaian acara berlanjut dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 1 Purworejo. Acara ini diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan pegawai MTs Negeri 1 Purworejo. Diampu oleh guru dan madrasah, rangkaian upacara terlaksana dengan lancar, diawali dengan penghormatan kepada Bendera Sang Merah Putih. Kemudian dilanjutkan dengan Matsanesa Award, di mana acara ini dijadikan sebagai apresiasi dari madrasah untuk para peserta didik dan guru yang berprestasi membawa nama baik MTs Negeri 1 Purworejo.

Peringatan HAB ke- 76 mengambil tagline Transformasi Layanan Umat. Di dalam amanatnya, Kamad MTs Negeri 1 Purworejo, Dr. Munawir, S. Ag., M. Pd selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI. Amanat yang bisa diambil diantaranya agar aparatur hendaknya menjadikan agama sebagai penggerak kreativitas di samping membumikan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan. Tak lupa Kamad MTs Negeri 1 Purworejo senantiasa memotivasi peserta didik untuk selalu semangat dalam hal belajar, ibadah dan menorehkan prestasi.

Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI. Semoga Allah SWT selalu memberkahi Kementerian Agama dan seluruh bangsa Indonesia. Semoga awal tahun ini bisa menghadirkan semangat baru untuk kita, transformasi layanan umat bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi, sehingga bisa menjadikan madrasah hebat bermartabat, melayani umat dengan manfaat, Aamiin. (/rd)