HAFLAH AKHIRUSSANAH DAN PELEPASAN KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Purworejo,  (8 Juni 2023).  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Purworejo menyelenggarakan Haflah Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Purworejo Angkatan ke 43 Tahun Pelajaran 2022/2023 di Gedung Artha Kencana KPPN Purworejo, dengan tema “Berkarakter, Kritis dan Inovatif”. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Siswa Siswi MTsN 1 Purworejo kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023 sejumlah 10 rombel ( 300 siswa) didampingi oleh wali/orang tua dari masing-masing siswa.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan agenda utama adalah Prosesi Wisuda yaitu pengalungan samir  yang dilakukan oleh Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Purworejo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih dan program-program yang telah dilaksanakan MTsN 1 Purworejo. Dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali murid yang telah menitipkan putra putrinya di MTs N 1 Purworejo, sekaligus berpesan  kepada wisudawan wisudawati  agar karakter yang telah ditanamkan di MTsN 1 Purworejo selalu dijaga dan diamalkan, antara lain jangan meninggalkan sholat lima waktu, terus menuntut ilmu dimanapun yang penting berakhlak dan beradab, hormati dan berbakti kepada kedua orang tua, serta selalu jaga pergaulan.

 

Acara Haflah Akhirussanah juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo yaitu H. Aziz Muslim, M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah diraih oleh MTsN 1 Purworejo dan juga program-program yang telah dilaksanakan dibawah pimpinan Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. sekaligus memberikan motivasi agar selalu menjaga kekompakan dan saling kerjasama sehingga kedepannya MTsN 1 Purworejo bisa masuk posisi lima besar bahkan tiga besar di Jawa Tengah. Beliau juga berpesan kepada wali murid agar putra putrinya jangan berhenti belajar sampai di MTs saja, tetapi silahkan dilanjutkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bisa di MAN atau MAPK ataupun bisa juga  di SMA atau di SMK, yang penting jangan sampai meninggalkan sholat dan juga selalu berbakti kepada kedua orang tua.

Pada acara tersebut beliau juga memberikan penghargaan kepada tiga wisudawan yang berprestasi yaitu Ilvi Fahmi Azzahra (9B), Umi Khofifah (9C) dan Arfa Raihana Arifin (9A).

Dan acara haflah akhirussanah ditutup dengan bacaan doa yang disampaikan oleh H. Mahmud, RH, BA selaku Ketua Komite MTsN 1 Purworejo.