PEMBUKAAN MATSAMA MTs NEGERI 1 PURWOREJO  TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Purworejo (17/7),  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Purworejo mengadakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini berlangsung tiga hari mulai hari Senin, Selasa dan Kamis (17, 18 Juli dan 20 Juli 2023), yang diikuti oleh 320 siswa yang terbagi dalam 10 rombongan belajar. Kegiatan MATSAMA dilaksanakan berdasarkan SK Dirjen Pendis Nomor: B-2875/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/07/2023.

Upacara pembukaan MATSAMA dibuka dengan penyematan tanda pengenal peserta masa ta’aruf oleh  Dr. H. Munawir, S.Ag.,M.Pd. selaku Kepala MTsN 1 Purworejo. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada  peserta didik baru kelas VII, serta memberikan motivasi kepada peserta didik kelas VIII dan IX, dengan semboyan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Khusus kelas IX diharapkan sudah mempersiapkan diri dari sekarang untuk menempuh assessment-assessment yang akan dimulai 6 bulan lagi.

Selama masa ta’aruf ini, Madrasah  telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membantu peserta MATSAMA beradaptasi dengan lingkungan baru dan menjalin hubungan baik antara peserta didik  dengan  guru, serta sesama siswa. Madrasah ingin peserta MATSAMA merasa nyaman dan percaya diri dalam menjalani perjalanan pendidikan selama di MTsN 1 Purworejo.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Juara III FLS2N Bidang Menyanyi Solo Tingkat Kabupaten Purworejo atas nama Ginza Alfariza Balqis dari Kelas IX-C dan penyerahan cinderamata Kegiatan English Camp di Kampung Arab Al Azhar and English Versity di Pare, Kediri 1 s.d 14 Juli 2023 kepada madrasah.

Untuk memeriahkan acara diketuai oleh Bapak Hana Miqbal, S.Pd. ini, para siswa diwajibkan untuk membuat Twibbon dengan link yang sudah disediakan madrasah. Semua dikemas dalam kegiatan yang sangat unik dan menarik sehingga seluruh siswa merasa senang dan bersemangat ketika di madrasah. Dari kegiatan MATSAMA, siswa diharapkan bisa mengenal lingkungan MTs Negeri 1 Purworejo lebih baik lagi.

Change for the best