SANTUNAN ANAK YATIM MTS NEGERI 1 PURWOREJO

(Purworejo, 28/7) MTs Negeri 1 Purworejo memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 28 Juli 2023 atau bertepatan dengan  10 Muharam 1445 H, di Masjid AT-Thohir MTs Negeri 1 Purworejo.  Mereka yang diberikan santunan sejumlah  65 siswa MTsN 1 Purworejo, yang terdiri dari anak yatim dan duafa. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Dr.H.Munawir, S.Ag.,M.Pd. selaku Kepala MTsN 1 Purworejo, didampingi Bapak/Ibu Waka dan Guru BK.

Pada sambutannya Kepala MTs Negeri 1 Purworejo, menyatakan  “Terkait dengan santunan, selain untuk itba’  sunnah Rasulullah juga sebagai wujud kasih sayang Bp/Ibu guru  kepada anak yatim, maka jangan dinilai nominalnya tapi ketulusan kasih sayangnya. Meskipun telah kehilangan kasih sayang dari seorang bapak, anak2 jangan khawatir dan bersedih. Tetaplah bersemangat sekolah dan tekun belajar, smoga menjadi anak2 yg salih dan sukses dunia akhirat”

Kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dana  atau infak Bapak/Ibu guru beserta pegawai MTs Negeri 1 Purworejo, dan dilaksanakan setiap tahun yaitu setiap tanggal 10 Muharam.