MTs Negeri 1 Purworejo Laksanakan PKKM Tahunan
Purworejo (13/12) – MTs Negeri 1 Purworejo melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahunan (tahun ke 2) pada Rabu, 13 Desember 2023 sejak Kepala Madrasah dijabat oleh Dr. H. Munawir, S.Ag. M.Pd. oleh Tim Penilai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.
Sebulan terakhir pendidik dan tenaga kependidikan nampak sibuk mengumpulkan dokumen kegiatan kemadrasahan. Lelah dan letih tampak tidak begitu dirasakan karena tertutup oleh etos kerja dan semangat tinggi demi mensukseskan PKKM tahunan.
Merupakan kegiatan puncak adalah dilaksanakannya visitasi, observasi dan cheking dokumen oleh Tim Penilai PKKM. Tim Penilai dipimpin oleh Kasi Penma Kemenag Purworejo Ibu Dra Hj. Zamkhoni dengan anggota Sutarja, S.Pd., M.Ag., M.Pd. dan Zaenal Arifin.
Kegiatan PKKM dibuka oleh Kasi Penma Kemenag Purworejo, beliau sangat mengapresiasi kegiatan PKKM kali ini. “Ini PKKM tahunan yang sangat berkesan karena dihadiri semua guru dan pegawai dan pengurus Komite Madrasah, padahal bukan PKKM 4 tahunan, tapi sudah sangat meriah” jelasnya. Selain PKKM tahunan, juga dilakukan verifikasi kinerja guru selama tahun 2023.
Sebelum pelaksanaan visitasi Kepala Madrasah menyampaikan presentasi dengan menyajikan over view hasil kinerja selama tahun 2023. Munawir mengatakan “PPKM tahun ini lebih berfokus pada upaya pengembangan terhadap apa yang sudah dilaksanakan di tahun 2022, dengan merujuk pada rekomendasi PKKM dan hasil EDM tahun 2022.
Alhamdulillah, pelaksanaan PKKM berjalan lancar, dan mendapat nilai sangat memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh warga madrasah di bawah arahan Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala MTs N 1 dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan memotivasi seluruh civitas akademika madrasah dalam mengelola semua dokumen sebagai evindensi empirik PKKM.
Secara khusus Munawir tidak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT, mengucap terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan PKKM yang diketuai oleh Fattah Ismail, S. A.g. M.Pd. serta dukungan pengurus Komite