PEMBINAAN ASN DAN SOSIALISASI E-KINERJA

Purworejo, (12 Januari 2024). MTsN 1 Purworejo menyelenggarakan acara Pembinaan ASN dan Sosialisasi e-Kinerja oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, diikuti oleh seluruh ASN MTsN 1 Purworejo baik PNS maupun PPPK. Acara berlangsung mulai pukul 14.00 s/d 16.00 bertempat di Aula MTsN 1 Purworejo
Hadir pada acara tersebut, Kepala Kankemenag Purworejo, H. Aziz Muslim M.Pd,I, tim sosialisasi e-kinerja, Nuqshon Masykur Huda dan Kepala MTsN 1 Purworejo, Dr.H.Munawir, S.Ag.,M.Pd.
“Mengacu pada PP 30 Tahun 2019 dan Permenpan RB no 6 Tahun 2022 tentang Pengelolan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, dimana penyusunan SKP menggunakan E-Kinerja. Karena E-Kinerja adalah sesuatu yang baru, kita butuh adaptasi, karena sekarang semuanya serba elektronik/digital. Dan ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama” jelas Dr.H.Munawir, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya selaku Kepala Madrasah.
Adapun pembinaan ASN disampaikan langsung oleh H.Aziz Muslim selaku Kepala Kankemenag Purworejo. Ada 2 hal penting yang beliau sampaikan:
Pertama, pentingnya rasa “handarbeni” terhadap Kementerian Agama, sebagai tempat kita berteduh, untuk mengadu dan untuk beribadah. Oleh karena itu semuanya sebaiknya diniati untuk ibadah.
Kedua: Tiga tujuan penting diberlakukannya E-Kinerja. antara lain:
1) Mewujudkan disiplin ASN semuanya baik pejabat tinggi negara, pejabat fungsional maupun pejabat structural dan sebagainya. E-Kinerja refleksi bentuk pertanggungjawaban kerja ASN. Semua harus berbasis kinerja.
2) Dalam rangka memberikan jaminan kualitas layanan.
3) Menjadikan Good Governance atau pemerintahan yang bagus.
Setelah pembinaan, dilanjutkan sosialisasi e-kinerja yang disampaikan oleh Nuqshon Masykur Huda dari Kankemenag Purworejo.