Purworejo (28/2), Dalam rangka Milad Akbar ke-46 Tahun 2024, MTsN 1 Purworejo menyelenggarakan serangkaian kegiatan selama dua hari (28-29 Februari 2024), yang dipusatkan di MDC (Matsanesa Development Center) MTsN 1 Purworejo. Kegiatan tersebut meliputi Olympiade Sains dan Agama (OSMA), Gelar Karya P5P2RA, Pentas Seni Islami dan sebagai puncaknya adalah Madrasah Bershalawat bersama KH. Amin Budi Harjono dari Semarang.
Pembukaan Milad Akbar ke-46 MTsN 1 Purworejo dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Madrasah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan diselenggarakannya OSMA yaitu untuk melatih siswa siap berkompetisi dan para peraih juara akan diberi point jika mendaftar di PPDBM MTsN 1 Purworejo.
Gelar Karya P5P2RA untuk menguatkan karakter peserta didik sekaligus memberi ruang visual seluruh output/product yang dihasilkan. Pentas Seni Islami bertujuan untuk mengapresiasi kompetensi peserta didik dibidang non akademik.
Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan OSMA, yaitu Olympiade bidang Sains dan Agama yang dikuti oleh siswa Kelas VI SD/MI se-Kabupaten Purworejo sejumlah 114 peserta, di Lab. Komputer MTs N 1 Purworejo.
Gelar Karya P5P2RA, terdiri 30 stand untuk memamerkan hasil karya peserta didik sesuai tema dan unggulan masing2 kelas;, misal daur ulang limbah plastik, budi daya pupuk organik, platform metode tahfidz dan memasarkan hasil Projek Kewirausahaan berupa produk makanan dan minuman.
Pada saat yang sama berbagai atraksi Pentas Seni Islami dari perwakilan seluruh kelas terus menghidupkan suasana seperti, drama islami, menyanyi, menari, baca puisi, perkusi dll.
Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, para siswa pun merasa termotivasi, senang dan terhibur, karena mereka mendapatkan pengalaman baru dan sekaligus hiburan diluar rutinitas kegiatan pembelajaran di dalam kelas.