Purworejo (4/4). Beberapa hari terakhir ini MTs N 1 Purworejo menggelar serangkaian kegiatan yang bertajuk Gebyar Ramadhan 1445 H. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggsl 1 s/d 3 April 2024, yang meliputi Lomba Adzan, Lomba Pembacaan Albarzanji, Lomba Storytilling dan Lomba Pidato Bahada Arab. Dan sebagai penutup kegiatan diadakan khataman tadarus dan sekaligus Peringatan Nuzulul Quran.
Tidak hanya itu, selama bulan Ramadhan juga diselenggarakan kegiatan tadarus di pagi hari sebelum KBM dan Kajian Kitab Albazanji setelah KBM selesai.
“Kegiatan Gebyar Ramadhan ini bertujuan untuk menumbuhkan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam bentuk pendidikan karakter secara nyata dan memberi bekal pada siswa dalam urusan dunia maupun akhirat. Selain itu kegiatan Gebyar Ramadhan merupakan bentuk perhatian terhadap siswa-siswi MTsN 1 Purworejo sebagai langkah mengembangkan potensi diri”, ungkap bapak Dr. H. Munawir, s.Ag.,M.Pd. selaku Kepala Madrasah, saat memberikan sambutanya pada Peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Masjid Ath Thohir MTs N 1 Purworejo.