HAFLAH AKHIRUSSANAH MTs NEGERI 1 PURWOREJOTAHUN PELAJARAN 2023/2024

Hari ini, Senin, 10 Juni 2024 MTs Negeri 1 Purworejo menyelenggarakan Haflah Akhirussanah dan Pelepasan Siswa MTs Negeri 1 Purworejo Angkatan ke 44 Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung Artha Kencana KPPN Purworejo yang diikuti oleh seluruh Siswa Siswi MTsN 1 Purworejo kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 sejumlah 277 siswa (9 rombel ) dan didampingi oleh wali/orang tua dari masing-masing siswa.
Acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan agenda utama adalah Prosesi Wisuda yaitu pengalungan samir yang dilakukan oleh Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Purworejo.
Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali murid yang telah menitipkan putra putrinya di MTsN 1 Purworejo, sekaligus berpesan kepada wisudawan wisudawati agar karakter yang telah ditanamkan di Madrasah selalu dijaga dan diamalkan.
“Anak-anakku janganlah pernah berhenti menjadi anak sholih, teruslah beristikomah dalam beragama, jangan pernah tinggalkan shalat lima waktu” pesan H. Munawir.
Acara haflah tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Aziz Muslim, M.Pd.I. Beliau memberikan apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi MTsN 1 Purworejo, juga harapannya kedepan bagi para alumni MTsN 1 Purworejo.
“Alumni-alumni Madrasah kedepannya tidak hanya tafakkuh fiddin, hanya mampu menguasai ilmu agama saja, tetapi juga menguasai sains dan menjadi tehnokrat-tehnokrat yang mampu menduduki posisi strategis, maka anak-anakku kejarlah mimpi kalian setinggi langit, jangan hanya puas dan berhenti di tingkat MTs” harap H. Aziz Muslim.
Selain acara prosesi,ditampilkan juga hiburan-hiburan yang berupa tarian, seni pencak silat juga Paduan Suara baik dari siswa maupun dari Bapak/Ibu Guru Wali kelas IX.
Dalam kesempatan tersebut Madrasah juga memberikan penghargaan kepada wisudawan/wisudawti yang berprestasi dan wisudawan/wisudawati dari MHBS yang memperoleh hafalan terbanyak.
Dan acara ditutup dengan bacaan doa yang disampaikan oleh H. Mahmud, RH, BA selaku Ketua Komite MTsN 1 Purworejo.