Tim KSM MTsN 1 Purworejo Berhasil Menjadi Juara KSM Tingkat Kabupaten dan Melaju ke Tingkat Provinsi

Purworejo, 6 Juli 2024 – Tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Purworejo meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara dalam KSM tingkat Kabupaten Purworejo. Prestasi ini mengantarkan mereka untuk mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kompetisi berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2024 di Laboratorium MTsN 1 Purworejo.  Beberapa siswa dari MTsN 1 Purworejo berhasil meraih juara di berbagai kategori diantaranya adalah Muhammad Fathul Maulana berhasil meraih Juara 2 dalam kategori IPA Terpadu. Ghilda Nayla Wahyu Shafira meraih Juara 2 dalam kategori IPS Terpadu. Tim yang terdiri dari Dipta Cahya Panatagama, Dhitami Hayu Nophia, dan Silvi Insani juga berhasil meraih Juara 2 dalam kategori Sosial Sains Terpadu.

Keberhasilan ini tidak lepas dari bimbingan intensif yang diberikan oleh para guru. Adapun guru pembimbing yang terlibat dalam KSM di antaranya adalah Pak Aris Kristiawan dan Bu Astuti Rahayu selaku pembimbing kategori IPA, sementara Ibu Noormaliza dan Pak Endro pembimbing kategori IPS. Untuk kategori Sosial Sains Terpadu, pembimbingnya adalah Noormaliza, Bu Khusnul Khotimah, dan Pak Aris Kristiawan. Hal tersebut juga tidak terlepas dari kepemimpinan dan dukungan dari Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. selaku kepala Madrasah.

Kepala MTsN 1 Purworejo, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswa dan kerja keras para guru pembimbing. “Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi dari para siswa serta bimbingan yang luar biasa dari para guru. Kami akan terus mendukung mereka dalam kompetisi di tingkat provinsi,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, para siswa MTsN 1 Purworejo berhak untuk melanjutkan perjuangan mereka di KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Harapan besar disematkan kepada para siswa untuk dapat mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten Purworejo di tingkat yang lebih tinggi. Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya di MTsN 1 Purworejo untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam berbagai bidang akademik.

Kepala Madrasah, juga menyampaikan harapannya agar prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya. “Saya berharap prestasi ini dapat menginspirasi siswa lain untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam berbagai bidang akademik,” ujarnya.

Keberhasilan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya di MTsN 1 Purworejo untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam berbagai bidang akademik. Semangat dan kerja keras para siswa serta dukungan dari para guru dan orang tua menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan ini. Semua pihak berharap bahwa prestasi ini dapat terus berlanjut dan membawa kebanggaan bagi madrasah dan Kabupaten Purworejo.