MERAIH BERKAH DI MASA PANDEMI

MTS NEGERI 1 PURWOREJO RAIH PRESTASI

Purworejo (15/3), MTs Negeri 1 Purworejo bangkit di masa pandemi ini. Masa Pandemi yang tidak tahu kapan akan berakhir, bukanlah suatu penghalang untuk meraih prestasi. Motivasi yang luar biasa yang selalu disampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah, Bp. H. Malik, S.Pd., M.Pd.I. kepada guru pembimbing di setiap ajang lomba ternyata membuahkan hasil. Setiap ada kesempatan berkompetisi selalu dijadikan momen yang sangat special untuk memberikan arahan kepada semua guru untuk mengikuti lomba membimbing peserta didik secara maksimal.

Baru-baru  ini secara bersamaan ajang lomba diikuti oleh MTs Negeri 1 Purworejo. Ajang lomba tingkat nasional yaitu Olimpiade Nasional IPA dan MAPK Fair Surakarta Tahun 2021. Lomba yang diikuti secara zoom dengan ketentuan yang sangat ketat, rupanya tidak menjadikan rintangan, dengan sepenuh hati para guru membimbing peserta didik. Man Jada Wajada, kejuaraan pun diraih di Olimpide IPA juara 2 tingkat SMP atas nama Indriani Asti Putri, dan juara 3 tingkat SMP atas nama Utiya Fadhila Kurnia Tsani.

MAPK Fair Surakarta Tahun 2021 yang diikuti oleh madrasah seluruh Indonesia, MTs Negeri 1 Purworejo meraih kejuaraan, Pidato Bahasa Arab juara 2 atas nama Nabila Khoirunnisak, dan juara 3 Pidato Bahasa Indonesia atas nama Nonik Nur Aini.